Cara Instalasi Garden Drainage Cell untuk Taman

Drainase yang baik sangat penting untuk membantu pertumbuhan tanaman/rumput di Taman. Memasang drainase adalah sebuah kebutuhan penting, khususnya untuk kondisi tanah basah, drainase adalah salah satu hal paling membantu yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kondisi pertumbuhan tanaman di Taman Anda.
Taman yang sehat hanya akan terjadi apabila mempunyai sistem drainase yang baik. Jika Anda mempertimbangkan untuk memasang sebuah sistem drainase, pikirkan dulu ke mana air pembuangan akan mengalir atau dikumpulkan. Anda bisa mengalirkannya ke parit, sungai atau bak penampung air, semuanya bisa digunakan.
Selain sistem pembuangan, sistem penyerapan air dari permukaan bawah tanah pun juga harus dipikirkan. Karena apabila kondisi tanah Taman terlalu lembab, maka bisa menjadi bencana bagi kesehatan taman anda.
Dan untuk menyelesaikan kondisi itu, Anda bisa menggunakan produk Drainage Cell.
Drainage Cell merupakan sebuah balok plastik polypropylene ringan yang dapat disatukan, sangat mudah disusun, dipasang, digabungkan baik secara horizontal atau pun vertikal. Fungsi utamanya adalah dapat digunakan sebagai drainase untuk mengalirkan air dari permukaan atau juga berfungsi sebagai media penyimpanan air di bawah tanah.
Drainage Cell juga tahan terhadap bahan kimia dan bakteri yang terbawa tanah. Dengan bentuknya yang simple dan efektif (ringan dan mudah dipasang), maka dapat mempermudah dalam pemasangan nya, siapapun dapat memasangnya tanpa harus dikerjakan oleh tenaga ahli.

Tertarik ingin mengetahui tentang produk drainage Cell, silahkan hubungi kami di No:081284624462 

Drainage cell

Garden Drainage Cell untuk Taman Atap Rumah

Dalam beberapa tahun terakhir, konsep arsitektur ekologi menjadi semakin populer. Sebagai bentuk standar peningkatan gaya hidup, yang mengedepankan persyaratan yang lebih tinggi pada pekerjaan dan kehidupan lingkungan Hidup. Dan meningkatkan area penghijauan perkotaan dan meningkatkan kehidupan yang memburuk lingkungan telah menjadi masalah yang perlu dipecahkan.

Jika Anda tinggal di kota tanpa akses lahan untuk berkebun, Taman Atap mungkin tampak seperti pilihan yang menarik. Beberapa Taman Atap – di gedung komersial, kompleks apartemen atau rumah pribadi – dapat tumbuh subur dan menghasilkan bunga, buah, atau sayuran tanpa banyak kesulitan.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membuat Taman Atap:
1.Berat dan Struktur Taman Atap
Struktur dan berat Taman Atap yang telah diisi dengan tanah dan tanaman secara signifikan akan menambah beban pada struktur atap. Sehingga dibutuhkan penguatan atap beton yang tepat sebelum Taman Atap dapat ditanam dengan aman.
2.Persediaan air
Jika saluran air tidak tersedia di atap, Anda harus memasang air di Taman Atap atau membawa air dari dalam gedung.
3.Keamanan
Jika Anda memiliki – atau mengundang – anak ke Taman Atap Anda, pastikan tepi taman dibarikade sehingga tidak ada yang bisa jatuh dari atap.
4.Instalasi lapisan Waterproofing
Membran pelindung perlu dipasang di antara tanah dan lapisan atap beton. Lapisan Waterproofing dapat rusak atau pecah karena sekrup, paku, atau penggunaan alat berkebun. Membran yang pecah dapat membocorkan air dan tanah ke dalam struktur bangunan. Dengan menggunakan drainage cell, kemungkinan lapisan waterproofing rusak akan minim, karena ia terletak di atas lapisan waterproofing.

Taman Atap bisa memberikan manfaat yang baik lingkungan hidup untuk mengurangi efek panas perkotaan. Taman Atap bisa mengurangi radiasi alam sekitar 80 persen dengan menggunakan kelembaban tanah dan menanam tanaman. Besarnya penghematan energi ini berkaitan dengan ketebalan substrat dan jenis tanaman. Menurut pengujian, tanah di Taman Atap pada ketinggian 30 cm, dapat menghemat rata-rata 15% energi listrik setahun.

Taman Atap juga dapat memberikan banyak manfaat ekologis, seperti:
• dapat meningkatkan iklim mikro lokal,
• mengatur suhu dan kelembaban kota,
• menyerap CO2 dan SO2,
• melepaskan O2, adsorpsi kontaminan,
• membersihkan udara,
• memblokir debu, dan sebagainya.

Pada saat bersamaan, perluasan ruang hijau meningkatkan keanekaragaman hayati perkotaan dan meningkatkan kualitas hidup penduduk perkotaan.

Drainage cell

Ukuran Drainage Cell yang Tepat

Drainage Cell yang berbentuk seperti lembaran ini, memiliki ukuran 50cm x 50cm.
Memiliki 2 jenis ketebalan:
1. Ukuran 3cm, memiliki berat sekitar 3 kg/m2.
2. Dan untuk tebal 2cm beratnya 2kg/m2.
Berat ini jauh lebih ringan dibanding batu kali dengan tebal 15-20 cm, yang dapat menambah beban pada plat beton 100-159 kg/m2.

Drainage cell

Manfaat Drainage Cell untuk Pertumbuhan Tanaman

Drainage Cell memiliki bentuk struktur CUP unik yang menyediakan retensi air untuk irigasi pasif dan membantu membangun tabel air bertengger di profil tanah atas, sehingga vegetasi tumbuh dengan subur walau dalam kondisi kemarau yang berkepanjangan.
Untuk proyek pembuatan Taman Atap, Drainage Cell dapat memberikan solusi sempurna bagi aplikasi drainase bawah tanah, tanpa mengakibatkan terjadinya masalah klasik yang terkait seperti plat retak atau bocor. Drainage Cell mempunyai permukaan yang seragam serta ruang kosong internal untuk pembuangan kelebihan air secara efektif.
Temperatur musim panas yang tinggi dapat menyebabkan penyebaran panas pada beton dan dapat menyebabkan waterproofing retak. Drainage Cell ini memiliki desain yang unik karena desainnya yang unik dan sifat void membantu panas ini keluar dan karenanya mengurangi risiko retak, serta meningkatkan umur bangunan.
Panel ini dapat membantu para penata taman untuk tetap dapat menaman tanaman apapun, mulai dari tanaman kecil sampai tanaman besar, yang membutuhkan kedalaman tanah dan sifat retensi air.

Drainage cell

 

Bahan Drainage Cell untuk Taman Atap

Drainage Cell adalah produk yang diproduksi dan dirancang untuk solusi terbaik drainase bawah tanah. Berbentuk seperti blok plastik yang terbuat dari bahan polimer Polypropylene (PP) daur ulang dengan ketebalan 2 cm dan 3 cm yang sangat ringan dan dapat dipadukan dengan interlocking antar lembaran.
Drainage Cell adalah solusi drainase air yang umum digunakan untuk berbagai aplikasi seperti jalan raya, saluran pinggir jalan raya, jalan masuk, dinding penahan, drainase penyangga waterproofing basement, Taman Atap, atap hijau, lapangan olahraga, drainase tanah jenuh antara lain. Tujuan utama menggunakan drainage cell ini adalah untuk memungkinkan air mengalir secara merata melalui pinggiran, mencegah genangan air di bawah permukaan

Mau tahu harga tentang drainage cell, silahkan hubungi kami di no ini: 081284624462

Drainage cell

Jenis Drainage Cell untuk Taman Atap

Anda bisa menggunakan drainage cell yang memiliki ketebalan 2 cm dan 3 cm, tergantung jenis tanaman yang akan anda tanam. Untuk tanaman berakar pendek, anda bisa pakai ketebalan 2 cm, sedangkan untuk ketebalan 3 cm bisa untuk tanaman berakar panjang.
Dan untuk pembuatan taman atap biasanya dimulai dengan lapisan waterproofing di bagian bawah, membran tahan air digunakan untuk mencegah kebocoran dari bangunan dan penghalang akar untuk mencegah penetrasi akar. Sebuah lapisan waterproofing dapat menahan efek asam yang dilepaskan dari beberapa akar tanaman yang ditanam.
Setelah itu bisa lanjut dengan lapisan ke dua yaitu drainage cell dan lapisan ke tiga adalah geotextile non woven. Dan terakhir baru media tanah untuk pembuatan tanam atap.

Yang mau konsultasi gratis tentang produk drainage cell, silahkan hubungi kami di no ini 081284624462

Drainage cell

Cara Pemasangan Drainage Cell untuk Taman Atap Rumah

Modul Drainage Cell ini sangat mudah dipasang, dan juga tidak membutuhkan waktu lama. Selain mempercepat aliran air keluar dan menghindari genangan air, ada juga manfaat signifikan lainnya menggunakan drainaga cell ini. modul ini mampu menghilangkan tekanan hidrostatik yang signifikan di tanah yang menghentikan genangan air di area tersebut dan mengarahkan kelebihan air ke tangki penyimpanan atau tempat perendaman. Produk ini juga tahan terhadap semua jenis serangan biologis dan berbagai bahan kimia yang terbawa tanah. Selain itu, mereka menutupi lebih dari 80% dari total luas permukaan tanah.

Baca Juga:
Cari Drainage Cell dengan Harga Resmi Supplier Pabrik ?

Secara umum lapisan konstruksi dari Taman Atap (green roof) adalah sebagai berikut:
1) Lantai beton sebagai alas Taman Atap.
2) Water Proofmembrane, yaitu lapisan untuk menutupi permukaan atap yang berfungsi sebagai lapisan anti air.
3) Drain Mat, yaitu lapisan untuk tempat mengalirkan aliran air yang berasal dari air penyiraman dan air hujan menuju pembuangan air akhir. (contoh: drainage cell)
4) Filter Cloth, yaitu lapisan untuk memisahkan lapisan drain mat dan media tanam.(contoh: geotextile non woven)
5) Growing medium, yaitu lapisan tempat tumbuh tanaman.(contoh: tanah)
6) Tanaman atau pohon

Ketika Drainage Cell ini dipasang secara vertikal dan dilapisi dengan geotextile non woven, akan menghasilkan saluran pembuangan yang sangat berguna, tipis, dan sangat menonjol dengan kemampuan aliran air yang sangat tinggi.
Di sisi lain, jika diletakkan rata, mereka dapat membentuk sistem drainase horizontal yang sempurna untuk Taman Atap, podium, dan pekebun. Karena efisiensi, keandalan, dan umurnya yang panjang, produk ini dengan cepat menjadi produk andalan dalam hal solusi drainase bawah permukaan.
Dengan banyaknya jenis pengaplikasiannya, kinerja, kenyamanan, dan efektivitas biaya, produk ini menjadi produk yang menjadi populer dari hari ke hari untuk menghasilkan sistem drainase yang lancar dan mencegah genangan air.

Drainage cell

Harga Garden Drainage Cell Harga Pabrik

Manfaat Pengunaan Drainage Cell:
• Daya dukung beban tekan sangat tinggi hingga 80 ton /m2.
• Kapasitas aliran lateral yang sangat tinggi.
• Mempertahankan ukuran rongga aktual untuk drainase yang efektif setelah pengurukan ulang & pemadatan.
• Sistem fit-in mudah dipotong dan dilengkapi panel yang sudah dipotong sebelumnya.
• Bobot rendah, hanya 3,2 kg /m2 dibandingkan dengan 250 kg /m2 kerikil untuk efektivitas penutup yang sama dan memungkinkan penggunaan penanaman dewasa dalam kondisi dangkal.
• Memegang dan membuat meja air bertengger, memberikan kondisi lembab yang ideal untuk pertumbuhan tanaman.
• Mengurangi gaya hidrostatis pada dinding sub-grade.
• Mudah untuk berbelanja, menyimpan, dan memasang dilengkapi dengan panel yang sudah dipotong sebelumnya.
• Mengurangi resiko retak kedap air karena pemuaian panas dalam periode panas.
• Ramah lingkungan terbuat dari HDPE
• Mengisi kembali muka air tanah melalui prinsip infiltrasi bila digunakan pada permukaan tanah alami.
• Ringan sehingga tidak membutuhkan mesin berat atau tenaga terampil.
• Pemanfaatan ruang duduk dan gangguan duduk minimum.

Kami menyediakan Drainage Cell dengan harga pabrik. Apabila anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut dari fungsi produk ini, silahkan hubungi kami di no berikut. 081284624462

Drainage cell

Tinggalkan komentar