Harga Drainage Cell Supplier Pabrik Tahun Ini

Banyak dari hutan hujan tropis asli di Indonesia telah hilang karena penggundulan hutan, dan urbanisasi besar besaran yang berdampak terhadap semakin minimnya lahan untuk dibangun menjadi gedung-gedung.            Keadaan ini membuat sebagian orang mulai berfikir untuk membuat penghijauan di lahan terbatas yaitu dengan pembuatan taman atap. Dan penghijauan buatan ini (taman atap hijau) sudah mulai menjadi tren baru sekarang ini.

Taman atap hijau /roof top adalah sebuah tempat lingkungan baru yang juga bisa menjadi keanekaragaman flora dan fauna yang lebih aman, mengingat gangguan manusia yang relatif lebih sedikit dibandingkan dengan permukaan tanah konvensional.  Selain menjadi tempat bertumbuh bagi tumbuhan, satwa pun akan datang berkunjung ke taman atap ini.

Dalam pembuatan taman atap, Drainage Cell juga menjadi item penting. Karena keberadaan produk ini akan membantu kesehatan dari tumbuhan dan juga kualitas dak beton yang menjadi alasnya. Bagi tanaman, Drainage Cell membantu mempercepat pengaliran air menuju saluran akhir atau saluran pembuangan. Sehingga meminimalisir terjadi genangan yang akan berakibat rusaknya tanaman yang ditanam.

Sedangkan bagi plat beton yang  menjadi tempat alas taman atap, keberadaan drainage cell akan membantu memberikan ruang udara bagi sirkulasi panas dan lembab. Sehingga menghindari terjadinya retak pada plat beton.

Harga Drainage Cell
Drainage cell, solusi untuk drainase taman atap

Kami menawarkan drainage cell dengan harga pabrik.
Apabila anda ingin mengenal lebih lanjut mengenai produk ini.
Silahkan berkonsultasi langsung kepada kami di no berikut: 081284624462

Jenis Drainage Cell dan Harganya

Drainage Cell memiliki berbagai jenis ukuran ketebalan. Dengan berbagai jenis bahan seperti HDPE, PE, HIPS, atau pun Plastic Recycled.

Drainage Cell adalah produk geosintetik yang biasa digunakan pada platform dan atap gedung. Sistem Drainage Cell dibuat dari 100% plastik daur ulang, dengan bentuk desain sarang lebah yang fleksibel, modul ini menawarkan kekuatan tekan tinggi namun ringan untuk tujuan drainase bawah permukaan.

Fungsi utama Drainage Cell adalah berfungsi sebagai lapisan drainase di atas Lapisan Waterproofing untuk mencegah genangan air yang berlebihan. Ini biasanya digunakan bersama sebagai sistem dalam taman atap pribadi atau komersial. Keberadaan taman ini akan membantu dalam meningkatkan kualitas udara, meningkatkan insulasi panas sekaligus mengurangi kebisingan dan perpindahan suara.

Harga Drainage Cell

Drainage Cell HDPE

Drainage cell adalah jenis material geosynthetics berbahan baku plastik HDPE berbentuk panel-panel. Panel ini sangat mudah dirangkai, baik secara horizontal atau pun vertikal. HDPE (High Density Polyethylene) merupakan bahan baku untuk jenis Plastik HDPE dimana umumnya hasil produksi berbentuk plastik kantong, plastik roll dan plastik lembaran.

Anda bisa mengaplikasikan drainage cell ini untuk proyek drainase, seperti proyek taman atap. Drainage cell akan mempercepat aliran air mengalir ke saluran pembuangan atau panampungan.

Jangan lupa untuk melapisi drainage cell dengan geotextile non woven. Anda bisa pilih jenis bahan geotextile non wovennya, mau menggunakan bahan polyester atau polypropylne. Penggunaan Geotekstil non woven ini dapat membantu mencegah media tanah seperti tanah atau pasir, bermigrasi ke dasar plat beton dan bisa terbuang ke saluran akhir. Posisi drainage cell diletakkan di lapisan atas setelah drainage cell. Sebagian besar geotekstil juga dapat membantu menahan dan menurunkan minyak. Dalam aplikasi pemasangan geotextile, disarankan untuk melebihkan 5-10 cm, dari luas lahan pemasangan drainage cell untuk menghindari masuknya tanah melalui pinggiran drainage cell.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang drainage cell, silahkan hubungi kami di no 081284624462.

Drainage Cell PE

Drainage Cell juga bisa dibuat dengan bahan plastik dari jenis PE atau Polietilena. Jenis plastik PE ini sangat populer diseluruh dunia.  Karena senyawa ini sangat stabil. Dalam proses polimerisasi menjadi PE dapat dilakukan dengan adanya katalis, seperti titanium chloride. Ethylene adalah Monomer dasar yang digunakan untuk membuat plastik jenis PE.

Sel Drainase 30mm yang kami tawarkan adalah panel drainase yang ringan namun sangat kuat yang siap ditutup dengan kain Geotekstil untuk aplikasi drainase vertikal dan horizontal, seperti:

  • Drainase Terowongan
  • Dek Atap, Kotak Penanam, Planter Box
  • Pembuangan Pembuangan Akhir (Pengumpulan Gas & Leachate)
  • Lanskap French Drains
  • Lapangan Olahraga Drainase Bawah Tanah
  • Dinding Penahan untuk Pondasi
  • Subfloors seperti basement
  • Saluran Pembuangan Jalan & Jalan Raya
  • Sistem Biofilter & Dispersi Gas
  • Lanskap French Drains
  • Sistem underdrain untuk tabel Air Tanah Tinggi

 

Harga Drainage Cell

 Drainage Cell Plastic Recycle

Drainage jenis ini menggunakan plastik yang di daur ulang. Drainage Cell jenis ini juga bisa anda gunakan dalam pembuatan taman atap.

Dalam pembuatan taman atap, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian, baik dari aspek beton dan drainase. Berikut urutan lapisan bahan yang digunakan untuk lapisan Taman Atap:

  1. Lapisan Beton
    Ini adalah lapisan dasar yaitu pelat lantai beton. Pastikan lantai beton anda, mempunyai kekuatan yang cukup untuk dibuat menjadi taman atap.
  1. Lapisan Tahan Air (water proofing)
    Untuk lapisan ini anda bisa mengunakan lapisan anti air berbentuk cairan yang di cat pada seluruh permukaan beton, dan untuk lebih memperkuat bisa menambah dengan lembaran geomembrane. Lapisan ini digunakan agar tidak terjadi kebocoran pada plat lantai beton.
  1. Lapisan Drainage Cell
    Drainage cell akan mempercepat air mengalir menuju ke bak pembuangan/penampungan. Sehingga meminimalisir beton lembab dan retak, dan membantu mengurangi panas pada atap beton.
  1. Lapisan Geotextile Non Woven
    Geotextile non woven berfungsi untuk menyaring media tanah, agar tidak ikut terbuang karena terbawa air.
  1. Lapisan Media Tanam
    Terdiri dari tanah, pupuk kandang, pupuk kimia. Campuran media ini akan membuat tanam atapnya tumbuh lebih subur.
  2. Lapisan Rumput / Tanaman
    Lapisan terakhir adalah taman atau rumput.

 

 Fitur dan Spesifikasi Drainage Cell

Drainage Cell yang berbentuk seperti lembaran ini, memiliki ukuran 50cm x 50cm.

Memiliki 2 jenis ketebalan:

  1. Ukuran 3cm, memiliki berat sekitar 3 kg/m2.
  2. Dan untuk tebal 2cm beratnya 2kg/m2.

Bobot ini jauh lebih ringan dibanding batu kali tebal 15-20 cm, yang akan menambah beban plat beton sekitar 100-159 kg/m2.

Mau tanya tanya lebih lanjut, silahkan hubungi kami di no ini: 081284624462

Harga Drainage Cell

Tabel Harga Drainage Cell Tahun Ini

Anda bisa mendapatkan harga pabrik jika membeli produk drainage cell kepada kami. Karena kami adalah distributor pabrik langsung. Barang yang akan anda dapatkan sudah melalui uji berbagai tes kelayakan dan sudah banyak dipakai dalam berbagai proyek di indonesia, baik proyek skala kecil atau skala besar.

Drainage cell juga bisa digunakan dalam proyek lapangan bola atau lapangan futsal. Anak-anak sangat benci hujan pada hari pertandingan, dan bahkan lebih buruk lagi jika lapangan masih terendam keesokan harinya. Dan ini juga membuat para atlit tidak bisa bermain. Kami tahu pentingnya menjaga atlet bermain. Dan solusi atas masalah lapangan yang masih terendam ini, bisa diatasi dengan menggunakan drainage cell pada lapisan bawah lapangan bola.

Modul drainage cell ini dirancang untuk aliran vertikal dan horizontal,  mempunyai fungsi sangat cepat dalam pengaliran air ke saluran pembuangan atau penampungan.

Jika, saat hujan turun. Jika seorang insinyur sipil yang berspesialisasi dalam desain lapangan ditanyai, “Apa tiga alasan utama kegagalan pangkalan pada lapangan atletik atau proyek lanskap arsitektural?” Jawabannya cukup sederhana; Air, air, dan lebih banyak air. Kami mendengarkan! Drainage Cell dirancang untuk memberikan aliran air vertikal dan horizontal yang unggul. Yang mengalir melalui panel, ditambah dengan desain sel samping yang yang memungkinkan air mengalir dengan cepat di bawah panel, mengalir saat hujan.

Terlepas dari apakah Anda memasang pada permukaan yang permeabel atau kedap air, kapasitas penyimpanan yang dibangun di setiap panel menyediakan waktu untuk air mengalir ke tanah atau mengalir di bawah panel ke sistem drainase yang menampung. Drainage cell ini bisa menjadi kombinasi sempurna antara kepraktisan dan kinerja.

Air adalah bagian terpenting karena manfaatnya dan juga bisa menjadi masalah dalam pembuatan taman atap. Dengan air yang cukup, tanaman yang ditanam akan menjadi sehat. Namun masalah yang selalu terjadi adalah, terlalu lamanya air mengendap di lapisan taman, sehingga menyebabkan genangan air dan lembabnya lapisan tanah/dak beton atau kebocoran pada dak beton.
Jangan sampai terjadi genangan air di taman, yang pada akhirnya dapat membuat rembesan atau bocor ke lantai bangunan. Ada baiknya, dasar lantai taman dilapisi dengan lapisan waterproof. Selanjutnya baru di lapisan atasnya di berikan Drainage Cell, dan dilapisin lagi dengan Geotextile Non Woven untuk mencegah media tanam terbawa air dan baru yang terakhir memasukkan media tanam seperti  tanah atau rumput.

Harga Drainage Cell

Penggunaan lapisan waterproof bertujuan agar air dari atas tidak tembus masuk ke lapisan beton atau dak lantai atas. Sedangkan Geotekstil Non Woven berguna sebagai  filter yang dapat menahan agar  butiran kecil dari tanah  tidak  ikut  bersama aliran air turun ke saluran pembuangan air. Apabila suatu taman atap tidak mempunyai drainase yang baik, ketika hujan lebat malah bisa membuat masalah baru, yaitu terjadinya genangan air/banjir. Dengan menggunakan Drainage Cell, masalah debit air dapat terselesaikan dengan mudah, karena air yang tergenang bisa langsung mengalir ke saluran pembuangan.

Baca Juga:
Bahan Drainage Cell untuk Drainase Terbaik pada Taman

Harga Drainage Cell

Keunggulan Penggunaan Drainage Cell

Drainage Cell dapat kita gunakan dalam pembuatan taman atap, planter box, lapangan bola lapangan parkir, dinding, basement. Dengan fungsinya yang sangat banyak ini dan bisa digunakan secara vertical dan horizontal, membuat produk ini menjadi andalan bagi pembuatan sistem drainase.

Pembuatan atap hijau sangat banyak manfaatnya, baik di kota besar maupun lingkungan bangunan kecil. Sistem atap hijau  bisa menampung curah hujan tahunan dan melepaskannya ke atmosfer dengan sistem transpirasi.

Sedangkan manfaat taman atap pada tingkat makro:

  • Mengurangi efek panas.
    Karena sebagian kota-kota besar sudah ditutupi dengan lapisan tahan air, seperti jalanan beraspal, atap kota yang memantulkan panas matahari ke lingkungan sekitarnya. Dengan taman atap akan menambah unsur pendinginan karena dapat melepaskan air dengan cara evaporasi
  • Mengurangi Polusi
    Tanaman dapat mengurangi tingkat CO2 dalam kota besar. Banyaknya jumlah kendaraan, akan meningkatkan CO2-penyebab polusi udara. Dan tanaman atap dapat membantu menyerap polusi itu.
  • Mengurangi limpasan air hujan.
    Pada umumnya air hujan akan turun ke  ke atap rumah, mengalir langsung ke selokan kota dan disalurkan ke sungai. Dengan adanya taman atap aliran limpasan air hujan tidak akan langsung turun ke selokan.
  • Pelapis Insulator bangunan
    Taman Atap bisa membantu mengurangi efek panas gedung. Sehingga suhu panas di gedung bisa berkurang dan udara bisa lebih dingin.

Kami melayani konsultasi drainage cell secara gratis, anda bisa menghubungi kami.

G

Hubungi kami

Geobintaro: 081284624462

 

 

Tinggalkan komentar