Distributor Jual Drainage Cell Harga Pabrik

Drainage Cell adalah sebuah inovasi terbaru dalam sistem drainase. Drainage Cell merupakan sebuah panel yang memiliki lubang seragam, terbuat dari bahan plastik daur ulang Polypropylene berkualitas tinggi. Penggunaan Drainage Cell dalam proyek drainase anda, akan membantu sistem drainase menjadi lebih cepat menuju ke saluran pembuangan akhir atau saluran penampungan.

Apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Drainage Cell:

  • Instalasi Cepat & Sederhana
    Panel Drainage Cell sangat ringan dan mudah ditangani, membuat instalasi cepat & mudah.
  • Pelindung Waterproof
    Drainage Cell akan melindungi waterproof dan menghilangkan kebutuhan papan pelindung pada Waterproof.
  • Menghilangkan Kerikil
    Pemakaian Drainage Cell akan menghilangkan kerikil sebagai bahan pengisi utama belakang dinding.
  • Drainase yang Efisien
    Panel Drainage Cell mengalirkan air secara efisien melalui lubang-lubang vertikal.
  • Panel Mudah Dipasang
    Panel Dinding mudah dipasang di permukaan dinding/lantai.
  • Struktur Kuat
    Panel Drainage Cell dapat menopang berat beban yang berat.
  • Hemat Biaya
    Instalasinya jauh lebih hemat biaya dari beton atau bitumen.
  • Terbuat Dari Bahan Daur Ulang
    Panel Drainage Cell terbuat dari bahan daur ulang kelas tinggi

Produk Drainage Cell ini sangat ideal untuk menghemat waktu dan tenaga kerja, dengan pemasangannya yang cepat dan dapat mengurangi pemakaian tenaga kerja ahli. Produk ini sangat mudah dipasang walau hanya oleh satu orang dan fleksibel dipasang dan dapat memperbaiki dinding hanya dalam hitungan detik.

 

Drainage cell

Pengaplikasian Drainage Cell

Drainage Cell adalah panel drainase yang ringan namun sangat kuat, pengaplikasiannya ditutup dengan kain Geotextile Non Woven. Drainage Cell dapat digunakan untuk pemasangan drainase secara vertikal dan horizontal.

Dimana saja Drainage Cell dapat diaplikasikan..?

Berikut aplikasi pemasangan drainase yang dapat menggunakan drainage cell:

  • Dek Atap, Kotak Penanam, Taman Atap
  • Saluran Pembuangan Jalan & Jalan Raya
  • Saluran Pembuangan Sampah (Pengumpulan Gas & Leachade)
  • Drainase Bawah Tanah Lapangan Olahraga
  • Dinding Penahan untuk Pondasi
  • Sistem Biofilter & Dispersi Gas
  • Lansekap French Drains
  • Subfloors
  • Drainase Terowongan
  • Sistem underdrain untuk tabel Air Tanah Tinggi.

Perbedaan proyek, tentu membutuhkan cara pasang Drainage Cell yang berbeda pula.

Berikut adalah beberapa tahap dari pemasangan Drainage Cell:

Urutan tahap pemasangan Drainage Cell pada proyek Plaza Deck

  1. Lapisan Waterproofing (sebagai lapisan paling dasar)
  2. Drainage Cell
  3. Geotextile Non Woven
  4. Pasir (sand)
  5. Area beton/ubin (pavers)

Urutan tahap pemasangan Drainage Cell pada proyek Filtrasi Kolam

  1. Pipa (sebagai lapisan paling dasar)
  2. Drainage Cell
  3. Geomesh
  4. Kerikil (pebbles)
  5. Pelapis anti bocor ( waterproofing membrane)

Tertarik untuk mengetahui lebih lengkap produk drainage cell ini, silahkan hubungi kami di no ini. 081284624462

Drainage cell

Drainage Cell untuk Taman Atap

Apa itu Atap Hijau/Taman Atap?

Taman Atap adalah sebuah sistem penambahan yang dibuat pada atap bangunan yang ada, dalam rangka menumbuhkan flora (tumbuhan). Berdasarkan jenis Taman Atap yang Anda pasang, tumbuhan mungkin ditanam disebuah modular atau yang mengharuskan memiliki lapisan drainase. Namun, semua Taman Atap menyertakan beberapa fitur penting, seperti waterproofing dan pengusir akar, untuk menjaga struktur atap tetap aman dan tidak rusak.

Pada kali ini kami akan membahas mengenai Taman Atap yang mengharuskan memakai sistem drainase. Seperti pembuatan taman atap pada atap gedung beton, yang biasanya atap gedung dibiarkan kosong dan tak terpakai.

Sebelum anda menyiapkan pembuatan taman atap, jangan lupa untuk memperhatikan kekuatan dari atap gedung nya dan jenis tanaman yang akan ditanam, saluran air keluar atau tempat penampungan air. Setelah semua persiapan selesai, mari lanjut ke pemasangan taman atap.

Berikut kami paparkan Cara pemasangan Drainage Cell pada Taman Atap (green roof)

  • Lantai beton sebagai alas Taman Atap.
  • Waterproof membrane, yaitu lapisan untuk menutupi permukaan atap yang berfungsi sebagai lapisan anti air (bisa cerupa cairan atau lembaran).
  • Filter Cloth, yaitu geotextile non woven.
  • Drain Mat, yaitu lapisan untuk tempat mengalirkan aliran air yang berasal dari air penyiraman dan air hujan menuju pembuangan air akhir. (contoh: drainage cell)
  • Filter Cloth, yaitu lapisan untuk memisahkan lapisan drainage cell dan media tanam.(contoh: geotextile non woven)
  • Growing medium, yaitu lapisan tempat tumbuh tanaman.(contoh: tanah)
  • Tanaman

Apabila anda ingin berkonsultasi lebih lanjut, mengenai produk drainage cell ini, silahkan hubungi kami di no: 081284624462

Drainage Cell pada Basement Wall

Basement atau ruang bawah tanah adalah sebuah tingkat bangunan yang berada di bawah tanah atau sebagian di bawah tanah. Basement adalah ruang bawah tanah yang mencakup bagian dari sebuah bangunan. Pada gedung – gedung  yang ditujukan untuk bisnis, basement biasa dimanfaatkan untuk lahan parkir atau tempat berjualan. Penggunaan ini ditujukan untuk mengoptimalkan dari penggunaan lahan gedung yang makin padat dan mahal.

Selain di gedung, basement juga bisa di buat di lantai bawah rumah. Apabila anda mempunyai basement di bawah rumah, tentu anda ingin mempunyai ruang bawah tanah yang kering (dan dapat digunakan), sehingga Anda akan lebih sering menggunakan ruang tersebut.

Ruang bawah tanah atau basement memang rentan terjadi kelembapan karena terletak di bawah tanah. Untuk menghindari terjadinya kelembapan ini, anda memerlukan sebuah sistem drainase yang tepat. Dan menggunakan Drainage Cell dalam sistem drainase, adalah pilihan yang tepat dan sangat ekonomis.

Drainage cell yang digunakan dalam sistem drainase pada dinding Basement, akan menyediakan rongga terstruktur yang dapat menghilangkan tekanan hidrostatik, dapat mengontrol rembesan air dan mengurangi retak yang disebabkan oleh hawa panas.

Pemakaian drainage cell juga cocok untuk tempat parkir bawah tanah, ruang bawah tanah, dinding penahan dan parit penghalang rembesan.

Suhu di tanah bisa bervariasi hingga 200⁰C pada 10cm di bawah permukaan dan 100⁰C pada 50cm di bawah permukaan. Keadaan Ini dapat menghasilkan ketegangan yang sangat besar dan regangan pada dinding basement yang mengakibatkan retak pada membran waterproff dan dinding itu sendiri. Drainage Cell bisa menyediakan rongga terstruktur yang akan menciptakan penyangga antara dinding dan bahan yang mengatur suhu.

Bagaimanakah, cara memasang drainage cell pada dinding basement..?
Berikut, kami paparkan  urutan cara pemasangan Drainage Cell pada Dinding Basement (Basement Wall):

  1. Lapisan Waterproofing (sebagai lapisan yang dekat dengan dinding)
  2. Drainage Cell
  3. Geotextile Non Woven (untuk menutup seluruh bagian drainage cell)
  4. Tanah

Dengan adanya drainage cell pada dinding basement, akan menghasilkan dinding yang sehat, bebas lembab dan tahan lama, sehingga bisa digunakan untuk berbagai fungsi.

Drainage Cell untuk Lapangan Bola

Drainage cell

Pembangunan lapangan sepak bola yang baik, mencakup banyak perancangan dan perencanaan. Meskipun sebagian besar orang tertarik dengan fitur lapangan sepak bola yang terlihat menarik di luar, mereka sering mengabaikan fitur yang tersembunyi di bawah rumput, yang menjadi inti dari tempat aksi bola berlangsung.

Ketika mereka menemukan lapangan banjir/becek setelah hujan, orang-orang  mulai memikirkan sebuah sistem bawah tanah dari lapangan olahraga tersebut. Karena adanya air yang tergenang di tanah lapangan, menandakan adanya sistem drainase yang buruk. Kondisi banjir ini tentu akan mempengaruhi kondisi para pemain bola, atau jadwal pertandingan.

Oleh karena itu, berikut opsi untuk sistem drainase lapangan yang dapat dipasang selama konstruksi lapangan olahraga:

  • Mengganti tanah asli dengan dasar pasir atau lapisan batu

Konstruksi lapangan olahraga di tanah asli melibatkan penanaman rumput alami atau sintetis. Tanah asli mempunyai kecenderungan menyerap air dengan lambat, sehingga cenderung banjir atau berlumpur saat dihadapkan pada air dalam jumlah besar, seperti setelah hujan lebat.

Solusi untuk masalah ini terletak pada penambahan lapisan pasir atau batu di bawah lapangan. Lapisan pasir dan kerikil cukup efisien untuk drainase karena memungkinkan kelebihan air lewat dengan cepat dan juga tidak menahan air di permukaan.

  • Memasang sistem drainase bawah permukaan (dengan Drainage Cell)

Memasang sistem drainase permukaan bawah selama konstruksi lapangan memastikan lapangan mengering dengan cepat karena sistem ini menangani air yang mengalir ke bawah lapangan.

Sistem drainase permukaan bawah menggunakan Drainage Cell  yang dipasang di sub-grade di bawah lapangan. Drainage Cell tersebut juga ditutup di bagian atas dengan Geotextile Non Woven dan lapisan pasir sehingga air dapat dengan mudah mengakses parit-parit tersebut. Setelah air mencapai parit, pipa berlubang di parit akan menyerap dan mengalirkan air.

Pemasangan drainage cell, adalah solusi mudah dan murah, bagi permasalahan drainase lapangan olahraga yang sering banjir/becek.

Untuk cara pemasangan drainagenya, berikut kami paparkan urutan Cara pemasangan Drainage Cell pada Lapangan Olahraga:

  1. Drainage Cell (lapisan paling bawah)
  2. Geotextile Non Woven (untuk menutup seluruh bagian drainage cell)
  3. Pasir kasar (coarse sand)
  4. Tanah

Tabel Harga Jual Drainage Cell Terbaru

Drainage Cell yang kami tawarkan memiliki harga yang sangat nyaman di kantong Anda. Karena kami hanya akan memberikan harga pabrik kepada anda. Kami bisa memberikan harga pabrik, karena kami adalah distributor pabrik langsung.

Apabila anda tertarik untuk mengetahui produk atau hanya ingin sekedar berkonsultasi dahulu. Anda bisa menghubungi kami di no berikut: 081284624462

Spesifikasi Drainage Cell

Drainage Cell dibuat dari bahan plastik Polypropylene (PP),  dan memiliki bobot yang sangat ringan. Walau berbahan plastik,  produk ini dapat menahan beban yang berat.

Drainage Cell memiliki 2 jenis ketebalan:

  1. Tebal 2 cm, ukuran 50cm x 50 cm, memiliki beratnya 2kg/m2
  2. Tebal 3 cm, ukuran 50cm x 50 cm, memiliki berat sekitar 3 kg/m2

Berat ini jauh lebih ringan dibanding batu kali dengan tebal 15-20 cm, yang menambah beban pada plat beton 100-159 kg/m2.

Ketebalan 2cm dapat digunakan untuk tanaman berakar pendek. Sedangkan yang tebal 3cm dapat digunakan untuk tanaman berakar dalam.

Drainage cell

Baca Juga:
Harga Drainage Cell untuk Taman Atap (Roof Garden)
Kualitas Terbaik

Kelebihan Drainage Cell untuk Proyek

Ada banyak kelebihan dari Drainge Cell

  • Beban tekan sangat tinggi.
  • Kapasitas aliran lateral yang sangat tinggi.
  • Mempertahankan ukuran rongga aktual untuk drainase yang efektif setelah penimbunan ulang & pemadatan
  • Sistem kesesuaian.
  • Bobot rendah – mengurangi beban dek.
  • Tipis – mengurangi kedalaman tutupan dan memungkinkan penggunaan penanaman dewasa.
  • Mengurangi gaya hidrostatis pada dinding sub-grade.
  • Mudah untuk berbelanja, menyimpan, dan menginstal.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki drainage cell untuk sistem drainase, tak heran ia menjadi produk yang sangat laris digunakan oleh para proyek besar atau pembuatan taman pribadi.

Yuk, mau tahu lebih lanjut tentang drainage cell. Silahkan hubungi kami di no ini 081284624462

 

 

 

Tinggalkan komentar