Dapatkan Spesifikasi Drainage Cell Terbaik Disini!

Sedang membutuhkan suatu sistem untuk pekerjaan drainase anda?? Anda bisa menggunakan produk spesifikasi Drainage Cell. Drainage Cell adalah sebuah modul yang bisa mempercepat sistem drainase, dengan cepat dan lancarnya aliran air, akan menghindari terjadinya genangan atau banjir.

Drainage Cell dapat di aplikasikan pada pekerjaan seperti:

  • Dinding Penahan
  • Dinding Basement
  • Saluran Tepi
  • Dinding pondasi
  • Dinding beton pendek
  • Planter Box / Kotak penanam
  • Roof Top / Taman Atap

Apa saja Keuntungan yang bisa didapat menggunakan Drainage Cell untuk sistem drainase:

  • Rasio kekosongan modul tinggi hingga 95%, menciptakan kekosongan yang efektif untuk drainase
  • Memiliki kekuatan Kompresi Tinggi.
  • Anti Penyumbatan
  • Mengurangi tekanan hidrostatik pada struktur penahan
  • Perlindungan tambahan bagi lapisan waterproofing
  • Panel Ringan dan mudah ditangani
  • Tidak memerlukan mesin berat untuk Pemasangan

Hubungi kami di no 081284624462

Drainage cell

Mengenal Apa itu Drainage Cell?

Drainage Cell adalah solusi drainase air, yang umum digunakan untuk berbagai aplikasi seperti jalan raya, saluran tepi jalan raya, jalan masuk, dinding penahan, drainase penyangga waterproofing basement, taman atap, atap hijau, lapangan olahraga, drainase tanah jenuh.  Tujuan utama dari penggunaan drainage cell adalah untuk memungkinkan air mengalir secara merata melalui pinggiran, mencegah genangan air di bawah permukaan dan mempercepat pengaliran air menuju ke saluran pembuangan atau penampungan.

Drainage Cell berbentuk seperti panel dari plastik daur ulang dari bahan polypropylene. Memiliki ukuran persegi, dengan 2 jenis ketebalan yaitu 2cm dan 3cm.

Kelebihan Drainage Cell yang Harus Anda Ketahui!

Ketika panel-panel Drainage Cell ini dipasang secara vertikal dan dibungkus dengan geotekstil, perpaduan ini akan membentuk saluran pembuangan yang sangat berguna, tipis, ringan dengan kemampuan aliran air yang sangat tinggi. Di sisi lain, jika diletakkan merata, mereka dapat membentuk sistem drainase horizontal yang sempurna untuk taman atap, podium, dan kebun. Karena keefisiensi, keandalan, dan umurnya yang lama, produk ini dengan cepat menjadi produk andalan dalam hal solusi drainase di bawah permukaan.

Drainage Cell sangat mudah dipasang, dan juga tidak membutuhkan waktu lama. Selain memberikan aliran air mengalir cepat dan menghindari genangan air, ada juga manfaat signifikan lainnya menggunakan sel drainase, yaitu modul ini mampu menghilangkan tekanan hidrostatik yang signifikan di tanah, yang menghentikan genangan air di area tersebut dan mengarahkan kelebihan air ke tangki penyimpanan atau tempat perendaman. Produk ini juga tahan terhadap semua jenis serangan biologis dan berbagai bahan kimia yang terbawa tanah. Selain itu, mereka akan memberikan ruang permeabel (dapat ditembus partikel) lebih dari 80% dari total luas permukaan.

Karena jangkauan aplikasinya yang luas, kinerja, kenyamanan, dan keefektifan biaya, produk ini menjadi populer dari hari ke hari untuk mendapatkan drainase yang lancar dan mencegah genangan air.

Tertarik untuk mengenal lebih lanjut mengenai produk Drainage Cell, silahkan hubungi kami di no 081284624462

Drainage Cell Ringan dan Praktis

Drainage Cell memiliki bobot yang sangat ringan. Untuk ketebalan 2 cm, dengan ukuran 50m x 50m, memiliki bobot sekitar 2 kg/m2. Untuk ketebalan 3 cm, memiliki bobot sekitar 3 kg/m2.

Dengan bobotnya yang ringan, maka akan dapat mengurangi beban dibandingkan penggunaan drainase tradisional seperti kerikil.

Baca juga:
Apa Kegunaan Drainage Cell untuk Proyek Sipil?

Dapat Mengecilkan Hidrostatis

Tekanan hidrostatik adalah tekanan yang diberikan oleh fluida pada kesetimbangan pada titik tertentu di dalam fluida, karena gaya gravitasi. Tekanan hidrostatis meningkat sebanding dengan kedalaman yang diukur dari permukaan karena peningkatan berat fluida yang menekan ke bawah dari atas.

Drainage cell

Drainage Cell Dapat Mengurangi Beban Beton Atap

Pernahkah Anda melihat atap yang ditumbuhi tanaman dan bertanya-tanya, kenapa atap dikasih tumbuhan?

Atap Hijau (juga dikenal sebagai taman atap atau atap hidup) adalah lapisan vegetatif yang tumbuh di atap. Popularitas atap hijau telah meningkat di Indonesia karena banyak manfaatnya, Selain memberi kesan cantik, atap hijau memiliki tujuan yang jauh lebih besar daripada kecantikan.

Tidak seperti atap tradisional, atap hijau mengurangi biaya energi dengan menyerap panas alih-alih menarik panas dan menyediakan isolasi alami untuk bangunan. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh National Research Council of Canada, atap hijau yang hanya seluas enam inci saja, dapat mengurangi kebutuhan energi ketika cuaca panas hingga lebih dari 75 persen. Dengan menurunkan kebutuhan AC, atap hijau juga dapat menurunkan produksi polusi udara  dan emisi gas rumah kaca.

Atap hijau membantu mengurangi Urban Heat Island Effect, suatu kondisi di mana lingkungan perkotaan menyerap dan memerangkap panas. Tanaman atap hijau menghilangkan partikulat (polusi) udara, menghasilkan oksigen dan memberi kesejukan. Selain itu, perlindungan alami terhadap panas yang ekstrim memungkinkan atap hijau bertahan dua kali lebih lama dari atap tradisional.

Manfaat penting lainnya dari atap hijau adalah kemampuannya untuk mengurangi dan memperlambat limpasan air hujan di lingkungan perkotaan. Karena atap dan jalan di kota merupakan permukaan yang keras, volume dan kecepatan aliran air hujan meningkat pesat dan merupakan sumber utama banjir dan polusi di seluruh dunia. Karena permukaan yang tidak keropos seperti trotoar dan atap, blok kota yang khas menghasilkan lebih dari lima kali lebih banyak limpasan daripada area hutan dengan ukuran yang sama. Kemampuan atap hijau untuk menyerap (dan menyaring) air secara signifikan menurunkan risiko banjir bandang dan saluran pembuangan yang meluap. Di musim panas, atap hijau menahan hingga 90 persen curah hujan yang jatuh di atasnya dan hingga 40 persen di musim dingin.

Jadi, dengan semua manfaatnya, mengapa tidak semua atap berwarna hijau? Di luar negeri, atap hijau sudah umum dilihat. Di Jerman, misalnya, 14 persen dari seluruh luas atap berwarna hijau. Meskipun atap hijau sedang meningkat di Indonesia, mereka hampir tidak umum dilihat. Meski banyak manfaatnya, kendala utama adalah biaya awal. Atap hijau biasanya harganya dua hingga tiga kali lebih mahal daripada atap biasa. Meskipun atap hijau tidak sederhana atau murah, banyak kota menyadari bahwa manfaat jangka panjang lebih besar daripada masalah biaya awal. 

Untuk mengenal lebih lanjut mengenai produk Drainage Cell, silahkan hubungi kami di no 081284624462

Drainage cell

Jenis Drainage Cell

Drainage Cell adalah modul drainase struktural yang dibuat dari 100% polyproplene daur ulang yang dirancang untuk drainase bawah permukaan yang memerlukan laju penerimaan dan pembuangan air yang tinggi serta mempunyai kekuatan tekan yang tinggi. Drainage Cell dapat digunakan dalam konstruksi taman atap, planter box, plaza deck, basement, sistem filtrasi kolam, drainase tersembunyi, drainase pra-cetak dan in situ, serta lapangan olahraga.

Drainage Cell menyediakan rongga drainase dan ketika digunakan di atap lanskap akan memberikan lapisan perlindungan tambahan untuk membran waterproofing dan menghilangkan kebutuhan akan jalur kerikil.

Modul drainage cell ini dengan sangat mudah disambungkan di bidang yang sama atau pada sudut kanan satu sama lain. Modul juga dapat disatukan tanpa saling mengunci.

Apa saja kelebihan dari Drainage Cell ini:

  • Mampu menahan beban yang ditimbulkan oleh beban roda dan peralatan mekanis.
  • Memiliki kuat tekan tinggi melebihi 100t /m²
  • Berbobot tetapi ringan,
  • Area permukaan tinggi dan volume ruang kosong internal,
  • Pengambilan dan pembuangan air yang efisien,
  • Saling kunci dalam satu bidang dan juga pada sudut yang tepat satu sama lain,
  • Fleksibilitas dalam desain dan konfigurasi
  • Perakitan cepat meminimalkan gangguan di tempat
  • Tahan terhadap serangan biologis Tidak terpengaruh oleh berbagai bahan kimia yang terbawa tanah
  • Profil yang sempit memungkinkan kedalaman tanah yang lebih dalam di bedeng penanam.
  • Mengurangi tekanan hidrostatis pada dinding penahan.

Untuk ketebalan, Drainage Cell memilki 2 jenis ketebalan:

  1. Ketebalan 2 cm, memiliki ukuran per lembar 50cm x 50cm, dengan berat 2kg/m2
  2. Ketebalan 3 cm, memiliki ukuran per lembar 50cm x 50cm, dengan berat 3kg/m2

Dapatkan Konsultasi Gratis di no 081284624462

Cara Pemasangan Drainage Cell yang Efektif

 Untuk pemasangan secara horizontal, berikut teknik pemasangan Drainage Cell nya:

  1. Beri Waterproof di bagian dasar lantai dan permukaan dinding samping.
  2. Letakkan Geotekstil Non Woven
  3. Letakkan Drainage Cell dan sambungkan sampai menutup ke semua bagian.
  4. Tempatkan Drainage Cell secara terus menerus di atas saluran masuk saluran pembuangan. Tempatkan beberapa penanda di permukaan akhir untuk menemukan saluran masuk drainase.
  5. Drainage Cell dapat dipotong untuk bertemu sudut dalam atau luar dengan gergaji listrik. Dapat dipotong dengan pemotong diagonal, gunting pemangkasan, atau potongan.
  6. Buka gulungan kain geotekstil di atas panel menggunakan gulungan terlebar untuk meminimalkan sambungan. Sambungan kain harus dibuat dengan tumpang tindih, diamankan dengan lakban atau sejenisnya, untuk mencegah intrusi(penurunan) tanah karena ikut terbawa aliran air.
  7. Kain Geotextile Non Woven yang robek harus ditutup dengan kain baru, ditahan dengan selotip atau manik perekat yang kuat.
  8. Tutupi panel Drainage Cell sesegera mungkin, berhati-hatilah agar tidak menusuk atau merobek kain, menggunakan media tanam yang paling tidak mungkin menyumbat kain – hindari lumpur halus, tanah liat, dan bahan organik yang berdebu. Lakukan tes penyumbatan terlebih dahulu.

 

Drainage cell

 Manfaat apa saja yang dimiliki drainage cell:

  • Daya dukung tekan beban sangat tinggi hingga 140 ton / m2.
  • Kapasitas aliran lateral yang sangat tinggi.
  • Mempertahankan ukuran rongga aktual untuk drainase yang efektif setelah pengurukan ulang & pemadatan.
  • Sistem fit-in mudah dipotong dan dilengkapi panel yang sudah dipotong sebelumnya.
  • Bobot rendah, hanya 3,2 kg/m2 dibandingkan dengan 250 kg/m2 kerikil untuk drainase efektif yang sama, – karena itu mengurangi beban dek.
  • Tipis – mengurangi kedalaman tutupan dan memungkinkan penggunaan penanaman dewasa dalam kondisi dangkal.
  • Memegang dan membuat meja air bertengger, memberikan kondisi lembab yang ideal untuk pertumbuhan tanaman.
  • Mengurangi gaya hidrostatis pada dinding sub-grade.
  • Mudah untuk berbelanja, menyimpan, dan memasang dilengkapi dengan panel yang sudah dipotong sebelumnya.
  • Mengurangi resiko retak kedap air karena pemuaian panas dalam periode panas.
  • Ramah lingkungan terbuat dari Polypropylene Daur Ulang pilihan
  • Mengisi ulang Tabel Air Tanah melalui prinsip infiltrasi bila digunakan pada permukaan Tanah alami.
  • Ringan sehingga tidak membutuhkan mesin berat atau tenaga terampil.
  • Pemanfaatan ruang situs dan gangguan situs minimum.

Apabila anda tertarik untuk mengenal lebih lanjut mengenai produk drainage cell, silahkan hubungi kami di no 081284624462

 

Geobintaro adalah distributor Pabrik Drainage Cell Terbaik di Indonesia.
081284624462

 

Tinggalkan komentar