Spesifikasi Drainage Cell Roof Garden Terbaik!

Drainage Cell adalah modul drainase struktural yang dibuat dari 100% polypropylene daur ulang yang dirancang untuk drainase permukaan bawah yang memerlukan laju pengambilan dan pembuangan air yang tinggi serta kekuatan tekan yang tinggi. Drainage Cell dapat digunakan dalam konstruksi taman atap, kotak penanam, dek plaza, ruang bawah tanah, sistem filtrasi kolam, saluran air tersembunyi, saluran pembuangan pra-cetak dan in situ, serta lapangan olahraga. Drainage Cell menyediakan rongga drainase dan, bila digunakan di atap lanskap, akan memberikan lapisan perlindungan tambahan untuk membran waterproof dan menghilangkan kebutuhan akan jalur kerikil.

Baca Juga: Tempat Jual Drainage Cell Supplier Pabrik!

Cara Pemasangan Drainage Cell Roof Garden

Ada 2 jenis cara pemasangan drainage cell. Pemasangan secara horizontal (mendatar) dan pemasangan secara vertical (berdiri). Untuk pemasangan secara horizontal, bisa diaplikasikan untuk pembuatan taman atap, planter box, lapangan bola, lapangan golf. Sedangkan pemasangan secara vertical bisa digunakan untuk pekerjaan dinding bawah tanah.

Drainage cell

Untuk pemasangan secara horizontal, terutama untuk pekerjaan taman atap, berikut beberapa tahap pemasangannya:

  • Pertama tama kita mulai dengan membersihkan permukaan atap yang sudah dibeton , bebas dari kotoran.
  • Mulailah memasang lapisan waterproofing, lapisan ini bisa berupa cairan atau lembaran. Pasanglah waterproofing seluas lahan pemasangan drainage cell.
  • Dan anda bisa melapisi dengan lapisan penghalang akar. Penghalang akar hanya diperlukan jika lapisan waterproofing berbasis aspal, sehingga rentan terhadap penetrasi akar.
  • Setelah selesai, anda bisa lapisi dengan modul Drainage Cell, seluas permukaan taman atapnya (baik alas dan dinding).
  • Dilanjutkan dengan melapisi dengan kain Geotextile Non Woven, gunanya untuk menyaring air dan menahan tanah supaya tidak ikut larut ke saluran pembuangan air.
  • Setelah nya lapisin dengan media tanam seperti tanah dan atau pasir
  • Baru lapisan terakhir adalah tumbuhan yang ingin ditanam.
  • Serta jangan lupakan kebutuhan matahari dari jenis tumbuhan yang akan anda tanam

Geomembrane sebagai Lapisan Anti Air pada Roof Garden

Dalam pembuatan taman atap, diperlukan lapisan waterproofing untuk melindungi beton sebagai alas pembuatan taman. Ini berguna untuk mencegah kebocoran pada lapisan beton, yang bisa merusak atap beton dan ruangan di bawahnya Lapisan waterproofing bisa anda pilih mulai dari yang bentuk cairan atau lembaran.

Untuk lapisan waterproofing yang lembaran, anda bisa menggunakan geomembrane sebagai lapisan waterproofing. Penggunaan geomembrane ini pun sangat praktis, cukup digelar dan dipasang sekeliling alas dan dinding taman. Ada beberapa alasan kenapa anda lebih sebaiknya menggunakan geomembrane, sebagai pilihan lapisan waterproofing.

Geomembrane mempunyai berbagai kelebihan sebagai berikut:

  1. Lapisan Geomembrane Lebih Kedap
    Jika sebuah atap beton dilapisin geomembrane, pelapis ini akan mencegah cairan berbahaya mengkontaminasi dan bersentuhan dengan permukaan. Kebocoran dapat terjadi dengan material apa pun, namun, kemungkinan terjadi kebocoran jauh lebih kecil jika menggunakan geomembrane.
  1. Lapisan Geomembrane Lebih Awet
    Geomembrane sudah terbukti dengan keawetannya sampai bertahun tahun. Sehingga ini dapat mengurangi biaya perbaikan di masa mendatang. Produk juga lebih mudah dipasang karena kemampuan / fleksibilitas prefabrikasi dan menawarkan penghematan yang signifikan.
  1. Lapisan Geomembrane memiliki sejarah kesuksesan yang sudah terbukti
    Banyak pabrikan geomembrane telah menjalankan bisnisnya setidaknya selama 30 tahun dan sudah banyak bukti bahwa produk geomembrane disukai banyak konsumen.

Jika Anda memiliki pertanyaan khusus tentang biaya, kekuatan, daya tahan, atau daya tahan geomembrane, atau ingin mendiskusikan penggunaan geomembrane dalam proyek drainase, jangan ragu untuk menghubungi kami di no berikut 0812-8462-4462

Drainage Cell Sebagai Lapis Drainase pada Roof Garden

Taman Atap memiliki banyak manfaat, baik untuk pemilik taman atau dalam skala luas bagi daerah di lokasi taman dibuat. Dengan adanya taman atap, air hujan bisa diserap dulu sementara dan tidak langsung masuk ke selokan yang akhirnya dapat mengurangi potensi banjir.

Dalam membuat taman atap, pembuatan sistem drainase adalah hal yang penting. Dengan drainase yang baik, pertumbuhan dari tanaman dapat tumbuh subur. Drainase yang baik juga dapat menjaga kualitas atap beton yang menjadi pondasi dasar taman.

Dalam pembuatan drainase secara tradisional,  penggunaan kerikil dan pasir sebagai penyaring adalah item penting. Namun penggunaan bahan ini sebenarnya menahan beban berat bagi pondasi atap beton.

Sekarang, penggunaan kerikil bisa digantikan dengan menggunakan sebuah modul plastik, bernama drainage cell. Drainage cell tetap memiliki fungsi yang sama dengan kerikil, namun memiliki bobot yang lebih ringan, karena Drainage cell hanya berbobot sekitar 3kg/m2.

Non Woven Sebagai Lapis Filtrasi pada Roof Garden

Dalam pembuatan taman atap, atau planter box. Yang seperti sudah disebutkan di atas. Kita bisa menggunakan drainage cell untuk sistem drainase nya. Nah.. dalam pemasangan drainage cell ini, anda membutuhkan sebuah lapisan kain sebagai penyaring lapisan tanah agar tidak ikut larut bersama air. Karena itulah dibutuhkan sebuah kain bernama geotextile.

Geotekstil adalah kain sintetis permeabel yang dirancang dengan sifat fisik dan teknik yang digunakan untuk meningkatkan atau meningkatkan kinerja struktural tanah di lanskap. Geotekstil terdiri dari 2 jenis pembuatan: geotextile woven (anyaman) bentuk fisiknya terlihat seperti karung beras yang bewarna hitam, dan geotextile non woven (non anyaman) yang lebih mirip seperti karpet.

Geotextile Woven biasanya lebih kuat dari non woven, tetapi memiliki kemampuan yang lebih rendah untuk melakukan fungsi pada Taman Atap seperti penyaringan dan pengelolaan air.

Geotekstil memiliki empat sifat yang penting: kekuatan tarik, perpanjangan, ketahanan tusukan dan ketahanan terhadap sinar ultraviolet. Kekuatan tarik adalah jumlah gaya yang dapat ditahan material saat ditarik (seperti resistansi tali atau titik putus). Elongasi adalah kemampuan material untuk meregang. Misalnya Keramik memiliki sifat perpanjangan yang sangat rendah, logam memiliki sifat perpanjangan sedang, dan beberapa plastik memiliki sifat perpanjangan yang tinggi. Resistensi tusukan artinya adalah kemampuan geotekstil untuk menahan tusukan. Ketahanan terhadap sinar ultraviolet penting hanya jika geotekstil terkena elemen. Geotextile non woven dapat mengalami semua tekanan ini. Kekuatan tarik dan ketahanan tusukan mungkin merupakan sifat kain yang paling penting untuk diselidiki sebelum penggunaan dan spesifikasi yang diusulkan.

Untuk pengerjaan proyek taman, yang terbaik adalah menggunakan geotextile non woven. Geotekstil non woven memiliki sejumlah kegunaan pada taman atap. Fungsi yang paling umum digunakan termasuk drainase, filtrasi, penguatan, pemisahan dan perlindungan. Ada dua kategori besar sistem yang dirancang khusus – desain drainase sintetis dan granular – yang menggunakan lapisan bahan serta sistem modular.

Pemandangan atap di seluruh kota besar di indonesia, terutama di jakarta, sudah mulai berubah menjadi hijau, bukan hanya karena warna gedungnya, tetapi “hijau” dalam arti kata yang organik. Atap gedung apartemen atau  di rumah susun sudah bermekaran menjadi atap hijau dan taman hijau. Atap hijau sendiri bisa diartikan sebagai sistem yang dirancang untuk menopang hamparan tipis vegetasi(tanaman) yang hidup di atap untuk mengurangi tekanan lingkungan; taman atap adalah taman yang dapat diakses di dek atap untuk hiburan dan kesenangan.

Drainage cell

Ukuran Drainage Cell Roof Garden

Drainage cell ini memiliki ukuran standar 50 cm x 50 cm per lembar. Dengan pilihan ketebalan 2 cm dan 3 cm. penggunaan ukuran ketebalan ini ditentukan nanti, ketika anda menanam tumbuhan yang akan ditanam. Apakah menggunakan tanaman berakar pendek atau berakar  panjang

Apabila anda ingin mengetahui produk ini lebih lanjut, silahkan hubungi kami di no 0812-8462-4462

Keuntungan Instalasi Drainage Cell Roof Garden

Salah satu proyek taman yang sangat menantang bagi penduduk kota dengan ruang terbatas adalah pembuatan taman atap, sebuah peluang untuk mengubah atap gedung yang kurang dimanfaatkan menjadi zona berkebun yang subur dan produktif.

Seorang ahli penata taman di atap gedung mengatakan, “taman atap juga merupakan tempat yang indah untuk tempat makan, terutama saat dinikmati di malam hari di bawah naungan bintang.” Dia menyarankan agar mereka yang mempertimbangkan taman atap juga memikirkan estetika, dan bagaimana memaksimalkan ruang yang kosong. “Pot pohon besar dapat diatur di sekitar sudut untuk menawarkan privasi dari bangunan terdekat dan untuk menciptakan oasis di tengah kota . “

Tinggal di apartemen atau rumah susun dan memiliki teras kecil atau atap gedung adalah sebuah keberuntungan. Karena dengan adanya teras, anda bisa membuat taman di sana, Anda bisa duduk di sana dan menikmati pemandangan lepas.

Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan membuat taman atap di tempat tinggal anda. Apa sajakah manfaat taman atap.

Manfaat Utama Taman Atap:

  • Taman Atap dapat meningkatkan nilai properti.
    Taman atap secara substansial meningkatkan nilai jual atau sewa. Ini meningkatkan nilai properti. Keuntungan paling berharga dari taman atap adalah sebagai fasilitas yang meningkatkan nilai struktur yang ditempati dengan pengeluaran yang murah. Peneliti independen di London (Marsh dan Parson) menemukan bahwa taman atap atau balkon biasanya menambah nilai 10-25% lebih pada properti di lingkungan kelas atas.
  • Taman Atap dapat meningkatkan taraf hidup anda.
    Salah satu manfaat besar taman atap, taman vertikal, dan atap hijau adalah melindungi atap yang mendasarinya, mereka memperpanjang umur atap yang ada hingga 200%. Atap hijau melindungi membran waterproof atap dari cuaca ekstrim, sehingga dapat memperpanjang usia atap.
  • Taman Atap dapat melawan panas dan dingin.
    Bangunan dengan taman atap dapat mengurangi 30% suhu panas dan mampu memberikan perlindungan/isolasi suara sepanjang tahun. Taman Atap dapat memberi perlindungan panas terhadap suhu panas sepanjang tahun, terutama di musim panas. Kondisi ini akan dapat membantu mengurangi biaya penggunan AC, menghemat listrik/bahan bakar. Taman Atap juga dapat mengurangi tingkat kebisingan dan memberikan perlindungan dari polusi suara.
  • Memberikan manfaat sosial.
    Atap hijau dapat memperluas kegunaan bangunan melalui teras, taman, dan pemandangan. Berkebun di atap, tidak hanya menyediakan ruang yang bagus untuk relaksasi dan kesenangan, tetapi juga memberi pemandangan yang menyegarkan.
  • Meningkatkan kualitas udara.
    Tanaman menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida dari udara. Tanaman juga dapat menangkap partikulat (polusi partikel) udara hingga 85% di permukaan daunnya. Taman Atap juga bisa menjadi isolator akustik/suara yang baik.
  • Memodifikasi iklim mikro perkotaan.
    Kondisi lingkungan perkotaan yang dikelilingi dengan beton dan aspal, membuat panas terserap sehingga menciptakan fenomena “pulau panas  (heat island)”, sebanyak 12⁰C lebih panas daripada pinggiran kota sekitarnya. Melalui transpirasi (keluarnya uap air dari tanaman), tumbuhan di Taman Atap dapat mendinginkan udara, dan dapat menurunkan suhu atap permukaan sebanyak 24⁰C di musim panas.
  • Taman Atap mengundang berbagai habitat fauna
    Taman atap yang ditumbuhi tumbuhan asli, dapat menjadi habitat penting bagi populasi burung dan serangga asli. Atap hijau menciptakan keanekaragaman hayati.

Ayo tunggu apa lagi, mari mulai berkebun di taman atap atau teras yang anda miliki. Jangan lupa gunakan drainage cell untuk membuat sistem drainase yang baik. Agar tumbuhan yang anda tanam selalu dalam kondisi sehat.

Apabila anda tertarik untuk mengenal mengenai produk drainage cell.
Anda bisa menghubungi kami di no ini 0812-8462-4462

Drainage cell

Drainage Cell Roof Garden Kualitas Terbaik Ada Disini!

Produk drainage cell yang kami miliki sudah melalui berbagai uji laboratorium, dan sudah lulus uji.  Drainage Cell adalah sebuah Modul dari plastik yang sangat ringan. Modul sangat mudah disambungkan di bidang yang sama atau di sudut kanan setiap sisi.

Drainage Cell adalah salah satu elemen polypropylene untuk drainase air hujan dan pemasangannya di taman atap. Panel ini berukuran 50 x 50 cm dan tinggi 2cm, tinggi 3cm.

Drainage Cell terbuat dari 100% polypropylene (PP). Materi ini tahan bahan kimiawi  dan tidak melepaskan zat ke lingkungan. Bahan tidak melepaskan zat ke dalam air yang disimpan.

Drainage Cell memberikan perlindungan penutup untuk sistem isolasi dari panas dan mekanik

tekanan, sehingga memperpanjang umur atap dan menjaganya agar tetap berventilasi.

Apabila anda tertarik untuk mengetahui produk ini, silahkan hubungi kami di no 0812-8462-4462

Tinggalkan komentar